Ya Allah, terlalu kotor diri ini untuk menyentuh Mu. Tapi pada siapa aku harus menghambakan jiwa ini di sudut bumi yang kian memanas?. Kemana lagi harus kugantung resah ini di sisi hidup yang kian tak bermakna. Aku cemburu pada mereka yang hatinya kau tetesi hidayah, aku cemburu pada mereka yang kekayaannya terlapisi berkah dan aku teramat cemburu pada mereka yang kehidupannya disinari Iman. Aku ingin seperti mereka, Ya Allah... Aku ingin, meski terlalu kecil jiwa ini di hadapanmu. Terlalu hina diri ini di kakiMu. dan terlalu jauh hati ini dari tanganMu. Jangan jadikan aku bagian dari orang2 yang aku ingin marah ketika mereka menjauhiMu, mengabaikan perintah2Mu padahal mereka berkata bahwa mereka percaya hanya Enggkaulah pemilik segala yang ada di bumi dan langit ini.

12.12.2008

Cakep, Beriman Pinter






hm ........:">
Kalau seorang ikhwan (laki-laki islam) ditanya tentang kriteria calon istrinya, pasti pada umumnya jawaban mereka mengerucut ke tiga poin yang jadi judul saya..:">
Wajar saja, Siapa sih :-? yang g' mau punya pendamping hidup yang sedap dipandang mata, terus ibadahnya rajin dan haraki, plus berpendidikan ?
Cuma orang kurang waras saja yang menolak,,/:)


Hanya saja yang jadi masalah, Akhwat(perempuan islam) dengan kriteria seperti itu sangat sedikit. kalau perlu bukti, coba saja survey di kalangan kamu yang berkategori surplus akhwat, berapa yang masuk, paling2 satu atau dua, Umumnya mentok ama satu atau dua kategori. Inilah yang menyebabkan bursa pernikahan dikalangan penggiat dakwah jadi seret.


Andai yang jadi patokan adalah keimanan, fa yakin setiap bulan bakal terima undangan walimah. Soalnya, ikhwan atau akhwat yang masuk usia nikah sangat banyak. Lihat saja kalua ada acara massal yang melibatkan ikhwan akhwat, Banyak kan ???? Sayangnya [-( keimanan cuma jadi kriteria kesekian.




Terbukti, paling tidak dari sejumlah kasus yg fa temui, penolakan para ikhwan yg setiap di beri data akhwat tanpa alasan yg jelas.
Meski fa yakin betul penolakan itu lantaran calon yg diberi tidak cantik, Setidaknya yg tertera pd foto yg ia terima, Padahal dari segi pendidikan dan semangat dakwah tak perlu diragukan,
Dari sejumlah kasus yg fa temui memunculkan pertannyaan dalam diri fa, benarkah kebanyakan akhwat tidak menarik, kecuali yang berwajah cantik. Soalnya di sejumlah literatur yg pernah fa baca, tak mesti menarik itu harus cantik. Banyak orang yg kurang cantik itu tetapi menjadi sangat menarik. Tentunya itu terkait dengan banyak hal, Selain keimanan, tentu ada faktor lain seperti, kepribadian, pemikiran dan penampilan. Sebaliknya banyak yg cantik tetapi tidak menarik, bahkan menyebalkan. Itulah mungkin yg disebut innerbeauty.


saudara-saudaraku hanya sekedar mengingatkan bahwa "Segala macam hubungan pasti berakhir, kecuali hubungan dengan Allah atau karena Allah." (pepatah arab):D

wassalamulaikum wr.wb

1 comments:

untukcalonistriku mengatakan...

Assalamu'alaykum. ya benar itu ukhti. Kebanyakan lakilaki memang begitu. karena saya rasa itu adalah sifat alami seorang lakilaki. dan semua lakilaki punya sifat dasar yang sama "BUAYA"!
termasuk saya. kecuali ikhwan yang sudah benar benar tersibghah, tercelup ke dalam indahnya islam dan manisnya iman. nah, PeEr kita ni ukh, bikin pemahaman para ikhwan akan hal ini. tapi kalau saya sendiri jujur faktor cantik masih nomor wahid!
canti budi, cantik iman, cantik wajahnya...
tapi ukhti, saya sangat jauh dari ali untuk bisa mendapatkan istri seperti fatimah...

ingat surat an-nur ayat 26?
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)

wAllahua'lam bisshowab

Posting Komentar

 
© 2008 Por FakThuL JannaH