Ya Allah, terlalu kotor diri ini untuk menyentuh Mu. Tapi pada siapa aku harus menghambakan jiwa ini di sudut bumi yang kian memanas?. Kemana lagi harus kugantung resah ini di sisi hidup yang kian tak bermakna. Aku cemburu pada mereka yang hatinya kau tetesi hidayah, aku cemburu pada mereka yang kekayaannya terlapisi berkah dan aku teramat cemburu pada mereka yang kehidupannya disinari Iman. Aku ingin seperti mereka, Ya Allah... Aku ingin, meski terlalu kecil jiwa ini di hadapanmu. Terlalu hina diri ini di kakiMu. dan terlalu jauh hati ini dari tanganMu. Jangan jadikan aku bagian dari orang2 yang aku ingin marah ketika mereka menjauhiMu, mengabaikan perintah2Mu padahal mereka berkata bahwa mereka percaya hanya Enggkaulah pemilik segala yang ada di bumi dan langit ini.

12.12.2008

berhentilah merenung





Assalamulaikum wr.wb.
sedikit cerita nih, awalnya si fa punya ide*-:) mau posting puisi gitu, terus malamnya fa nanya sama tante, ada g' puisi, eeee katanya banyak...wah lalu fa minta aj >:/, eee setelah di cari2 puisinya g' ktemu malah yang dapet tentang hadist,,,;))
tapi g p2 lah ..malah makin seneng, mudahan2 aj ada barokahnya [-O<>

saudara-saudaraku tahukah kalian bahwa,
Allah mengasihi seorang hamba yang berhenti merenung pada setiap keinginannya. Jika keinginan itu dia lakukan karena Allah, maka ia akan menyegerakannya, jika tidak maka ia menunda amalnya hingga mencapai ikhlas. (Hasan AL Basri)


Saudara-saudaraku ini dari Nabi saw, ia bersabda:
"Carilah saat terkabulnya do'a Ketika bertempur melawan musuh,
ketika menegakkan sholat dan ketika turun hujan"
(HR.Imam Syafi'i)

Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu.
Sesungguhnya yang demikian itu amat berat kecuali bagi orang yang khusu'
(Al-Qur'an)

Ketika dunia menyediakan cinta adalah kuasa-Nya
Menjadikan segalanya ada lalu meniadakan segalanya
Sehamparan rindumu pada-Nya akan begitu dihargai-Nya
Dan akan disediakannya cinta untukmu
Surga yang kau cicil atau neraka yang kau susun.
Tidak ada satu tarikan napas pun yang kau hembuskan,
melainkan ada takdir yang dijalankan-Nya pada dirimu.
Karena itu, tundukkanlah pada Allah SWT dalam setiap keadaan
(Ibnu Athaillah As Sakandri)


Bila engkau menjadi orang pandai namun tak berharta maka engkau ibarat sandal tak berkaki.
(Mahfudzat)

Rahmat sering datang kepada kita dalam bentuk kesakitan, kehilangan dan kekecewaan, tetapi kalau kita sabar kita akan melihat bentuk aslinya.

Iman yang sempurna tanpa dapat diwujudkan, kalau kita tidak merelatifkan ajaran agama, tidak menafikkan wahyu dan sunnah dan meletakkan faham relatif itu pada tempatnya dan kedudukan biasa-biasa saja

Tanpa tiga hal, aku tidak hidup, meskipun sehari saja.
yaitu haus(puasa) untuk Allah SWT di siang hari yang panas, sujud untukNya dipertengahan malam, dan duduk dengan orang-orang yang memolih ucapan-ucapan yang bagus, sebagai mana buah-buahan yang bagus dipilih." (Abu Darda RA)

wassalamulaikum



1 comments:

SELAMAT DATANG DI RUMAHQUE mengatakan...

wass.., t-q dah mampir t4 ibu. pesan ibu jangan pernah puas dengan apa yang telah kau dapatkan. gali terus potensimu n keep ur health spy ujiannya g ko. i amazed u

Posting Komentar

 
© 2008 Por FakThuL JannaH