Ya Allah, terlalu kotor diri ini untuk menyentuh Mu. Tapi pada siapa aku harus menghambakan jiwa ini di sudut bumi yang kian memanas?. Kemana lagi harus kugantung resah ini di sisi hidup yang kian tak bermakna. Aku cemburu pada mereka yang hatinya kau tetesi hidayah, aku cemburu pada mereka yang kekayaannya terlapisi berkah dan aku teramat cemburu pada mereka yang kehidupannya disinari Iman. Aku ingin seperti mereka, Ya Allah... Aku ingin, meski terlalu kecil jiwa ini di hadapanmu. Terlalu hina diri ini di kakiMu. dan terlalu jauh hati ini dari tanganMu. Jangan jadikan aku bagian dari orang2 yang aku ingin marah ketika mereka menjauhiMu, mengabaikan perintah2Mu padahal mereka berkata bahwa mereka percaya hanya Enggkaulah pemilik segala yang ada di bumi dan langit ini.

8.17.2008

Kumpulan Do'a-Do'a



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ




وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِى عَنِّى فَإِنِّى قَرِيْبٌ أُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ

فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِى وَلْيُؤْمِنُوْا بِى لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ


“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran” (Surat Al-Baqarah ayat 186)
Hadits Nabi :



مَنْ لَمْ يَسْأََلِ اللهََ يَغْضَبُ عَلَيْهِ

“Barang siapa yang tidak berdo’a kepada Allah maka Allah pun murka kepadanya” (Hadits riwayat Tirmidzi)



الدُّعَاءُ مُخُّ الْعِبَادَةِ

Do’a itu adalah otaknya ibadah
(Hadits riwayat Ibnu Hibban dan Tirmidzi)
Do’a Akan Tidur


باِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

“BISMIKA ALLAAHUMMA AHYAA WA AMUUTU”
“Dengan nama-Mu Ya Allah, aku hidup dan aku mati”
Do’a Bila Ingin Mendapatkan Mimpi Yang Baik


اللّهمَّ اِنىِّ اَسْئَلُكَ رُؤْياً صاَلِحاً صاَدِقاً غَيْرَ كاَذِبَةٍ ناَفِعَةً غَيْرَ ضاَرَّةٍ

“ALLAAHUMMA INNI AS-ALUKA RU’YAN SHAALIHAN SHAADIQAN GHAIRA KAADZIBATIN NAAFI’ATAN GHAIRA DHAARRATIN”
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku memohon pada-Mu mimpi yang baik dan benar lagi manfaat, bukan mimpi yang dusta dan bukan mimpi yang membawa kemelaratan”
Do’a Ketika Mendapatkan Mimpi Yang Buruk



اللهمَّ اِنىِّ اَعُوْذُبِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطنِ وَسَيِّئاَتِ اْلاَحْلاَمِ

“ALLAHUMMA INNI A’UDZU BIKA MIN ‘AMALISYA SYAITHAANI WA SAYYI – AATIL AHLAAMI”
“Wahai Tuhanku sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan syetan dan dari buruknya mimpi”
Do’a Bila Mengagumi Sesuatu


اُعِيْذُكَ بِكَلِماَتِ اللهِ التاَّماَّتِ مِنْ كُلِّ شَيْطاَنٍ وَهاَمَّةٍ

وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

“U’IIDZUKA BI KALIMAATILLAHIT TAAMMAATI MIN KULLI SYAITHAANIN WA HAAMMATIN WA MIN KULLI AININ LAAMMATIN”
“Aku perlindungkan kamu dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari syetan dan dari segala binatang berbisa dan dari semua mata yang melontarkan keburukan kepada apa yang dilihatnya”
Do’a Ketika Melihat Meteor ( Bintang Jatuh )


ماَشآءَ اللهُ لاَقوَّةَ اِلاَّ باِللهِ

“MAA SYAA – ALLAHU LAA QUWWAATA ILLAA BILLAAHI”
“Apa yang dikehendaki oleh Allah, tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah”
Do’a Sewaktu Hujan Turun


اللّهمَّ صَيِّباً ناَفِعاً

“ALLAAHUMMA SHAYYIBAN NAAFI’AN”
“Wahai Tuhanku, turunkanlah hujan yang membawa manfaat”
Do’a Ketika Melihat Diri Di Cermin


الْحَمْدُ لِلّهِ الَّذِىْ سَوّى خَلْقِىْ فَعَدَّلَهُ وَكَرَّمَ صُوْرَةَ

وَجْهِىْ فَحَسَّنَهاَ وَجَعَلَنىِ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ

“ALHAMDULILLAHIL LADZII SAWWAA KHALQI FA’ADDALAHU WA KARRAMA SHUURATA WAJHII FA HASSANAHAA WA JA’ALAIHI MINAL MUSLIMIINA”
“Segala puji bagi Allah yang telah menyempurnakan kejadianku lalu menjadikan seimbang dan memuliakan bentuk wajahku, kemudian membaguskannya, dan menjadikan diriku dalam golongan orang-orang muslimin”
Do’a Sewaktu Akan Memakai Pakaian Yang Baru


الحمدُ لِلّهِ الَّذِى كَساَنىِ هذَا وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ َغَيْرِحَوْلٍ مِنىِّ وَلاَقوَّةٍ

“ALHAMDULILLAAHIL LADZII KASAANII HAADZAA WA RAZAQANIHI MIN GHAIRI HAULIN MINNI WA LAA QUWWATIN”
“Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kepadaku pakaian ini dan telah member rezeki kepadaku tanpa ada daya upaya dan kekuatan dariku”
Do’a Untuk orang yang telah berbuat kebaikan kepada kita


اللهمّ فَقِّهْهُ فىِ الدِّيْنِ

“ALLAAHUMMA FAQQIH-HU FIDDIINI”
“Wahai Tuhanku, berikanlah kepadanya kefahaman dalam bidang agama”
Do’a Bila Akan Memasuki WC


اللهمّ اِنىِّ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ

“ALLAHUMMA INNII A’UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHABAA-ITSI”
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku memohon perlindungan kepada-Mu dari godaan syetan jantan dan dari godaan syetan betina”
Do’a Ketika Akan Keluar Dari WC


غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ للهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَانِىْ

“GHUFRAANAKA ALHAMDULILLAAHILLADZII ADZHABA ‘ANNIL ADZAA WA ‘AAFAANII”
"Aku memohon ampunan-Mu, wahai Tuhanku. Segala puji bagi Allah Dzat Yang menghilangkan penyakit daripadaku dan telah menyehatkanku"

1 comments:

ikhsan lapez mengatakan...

Ya Allah, terlalu kotor diri ini untuk menyentuh Mu. Tapi pada siapa aku harus menghambakan jiwa ini di sudut bumi yang kian memanas?. Kemana lagi harus kugantung resah ini di sisi hidup yang kian tak bermakna. Aku cemburu pada mereka yang hatinya kau tetesi hidayah, aku cemburu pada mereka yang kekayaannya terlapisi berkah dan aku teramat cemburu pada mereka yang kehidupannya disinari Iman. Aku ingin seperti mereka, Ya Allah... Aku ingin, meski terlalu kecil jiwa ini di hadapanmu. Terlalu hina diri ini di kakiMu. dan terlalu jauh hati ini dari tanganMu. Jangan jadikan aku bagian dari orang2 yang aku ingin marah ketika mereka menjauhiMu, mengabaikan perintah2Mu padahal mereka berkata bahwa mereka percaya hanya Enggkaulah pemilik segala yang ada di bumi dan langit ini.

Terlalu hina diri ini di kakiMu(tuhan berkaki). dan terlalu jauh hati ini dari tanganMu(tuhan bertangan).....hahahaha hati-hati kakak dengan kata-kata kita sekedar mengingat kan..!!

Posting Komentar

 
© 2008 Por FakThuL JannaH